Tak ada kata terlambat tuk menjadi yang lebih baek.. Diberdayakan oleh Blogger.
???? ? ???? ? ????? ???????

Translate

Rabu, 30 Mei 2012

The power of TAPI


The power of TAPI
ketika Anda mendapati  suatu peluang untuk menang, ada sebuah kekuatan yang dapat menghentikan langkah Anda untuk memaksimalkan peluang tersebut. Kekuatan yang menghalangi Anda untuk bertindak. Kekuatan itu adalah ketika Anda mengatakan satu kata, terdiri dari empat huruf, bahkan hanya tiga huruf dalam bahasa inggris, yaitu TAPI atau BUT.

Sering kali kita mengatakan, “ sebenarnya aku bisa juara satu, TAPI aku ngga’ punya bukunya .“
“ pekerjaan itu mudah, TAPI aku capek.”
“ aku bisa berpenghasilan sekian, TAPI aku ngga mau pulang kerja larut malam “
“ aku bisa menghafal alqur’an TAPI aku takut suaraku habis.” dan lain sebagainya.
Yah, TAPI.....
Kata TAPI adlah salah satu kata yang memiliki kekuatan besar untuk menghentikan  Anda.TAPI adalah kata negasi, dimana selalu memberikan lawan dari pernyataan sebelumnya. Peluang bagus adalah hal yang positif, setelah ditambah kan kata TAPI, maka kata sesudahnya pun pasti hal yang negatif. Alasan apapun yang keluar setelah kata TAPI, hanyalah alasan untuk menghentikan langkah Anda.

James Skinner, Mark Victor Hansen, dan Roice Kruger menulis sebuah buku yang berjudul The Devil Only Know One Word. Dalam buku tersebut dituliskan:
SETAN ITU CUMA TAHU SATU KATA....TAPI.

Tapi, aku belum cukup tua.
Tapi, aku Cuma bocah.
Tapi, aku tidak terkenal.
Tapi, aku bukan lulusan universitas.
Tapi, aku tidak punya pengalaman.
Tapi, aku tidak punya cukup uang.
Tapi, aku terlalu sibuk.
Tapi, aku tidak cukup cantik.
Tapi, aku tidak cukup tampan.
Tapi, terlalu banyak persaingan.
Tapi, sudah ada yang melakukannya.
Tapi bosku tidak setuju denganku.
Tapi, ekonomi sedang buruk.
Tapi, ini sangat sulit.
Tapi, ak terlalu tua.
Tapi ini sudah terlambat.
Berhenti mendengarkannya!! Sebelum terlambat.

Masihkan Anda mengatakan kata TAPI terhadap hal-hal yang positif??? Hentikan sekarang juga!Maksud saya bukan hanya berhenti mengatakannya dengan mulut, tapi juga dengan hati Anda. Karena sebenarnya perkataan hatilah yang benar-benar menghentikan Anda. Mungkin saja mulut Anda mengatakan hal-hal positif, namun ketika hati Anda mengatakan TAPI, maka terhentilah Anda!
Bagaimana kekuatan ini muncul?
Kekuatan ini muncul karena Anda betah di zona aman atau karena malas.
“da’wah memang pekerjaan mulia, tapi akhlak saya sendiri masih perlu diperbaiki.”
Betapa banyak orang yang mundur dari da’wah dengan alasan seperti ini. Padahal kalau kita harus menunggu akhlak sempurna mungkin tidak ada yang berda’wah selain Nabi. Justru dengan masuk i medan da’wah, kita akan termotivasi untuk terus menyempurnakan akhlak kita.
Sebenarnya alasan yang keluar setelah kata TAPI, hanyalah sebagai bentuk pembenaran dan pembelaan diri, padahal tetap saja salah. Yang pasti adalah, benar atau salah alasan Anda, tetap saja Anda teerhentikan untuk meraih yang lebih baik lagi.
Bagaimana memanfaatkan kata TAPI?
Seperti diawal tadi, bahwa kata tapi merupakan kata negasi yang berlawanan dengan pernyataan sebelumnya. Ketika hal positif diikuti kata TAPI, maka hasilnya adalah NEGATIF. Dan ketika hal negatif diikuti kata TAPI maka hasilnya adalah POSITIF.
Meskipun bisnis ini sudah banyak yang menjalankan, TAPI saya akan membuat perbedaan.
Meskipun sudah terlambat, TAPI tetap saya lakukan daripada tidak sama sekali.
Meskipun sulit, TAPI saya akan berusaha melakukannya.

Kesimpulannya sangat sederhana, kata TAPI memiliki kekuatan negasi (membalikkan). Jika sesuatu itu posotif, maka jangan menggunakan kata TAPI. Dan jika sesuatu itu negatif, maka silahkan menggunakan kata TAPI untuk meledakkan semangat Anda dalam mengejar MIMPI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar